Selasa, 18 April 2017 07:03 WIB

Arsenal Naik ke Posisi Enam

Editor : Yusuf Ibrahim
Mesut Oezil. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenangan diraih Arsenal. Skuat Meriam London dapat tiga poin usai mengalahkan Middlesbrough di Riverside Stadium, Selasa (18/4/2017) dinihari WIB.

Lini serang Arsenal sempat dibuat mandul pada awal babak pertama. Keberadaan Alexis Sanchez, Mesut Oezil dan Olivier Giroud belum memberi ancaman ke gawang Middlesbrough.

Sebaliknya, tuan rumah justru membuat kejutan di menit 23. Marten de Roon dapat mencetak gol, namun skor tidak berubah sebab sang pemain sudah terperangkap jebakan offside.

Tiga menit sebelum turun minum, gawang Middlesbrough akhirnya kebobolan. Arsenal unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Alexis Sanchez.

Di awal babak kedua, Arsenal sedikit lengah dalam menjaga pertahanannya. Kondisi itu dimanfaatkan Middlesbrough untuk menyamakan kedudukan. Tepat pada menit 50, Stewart Downing menggiring bola di sisi kanan lapangan. Setelah itu ia melepaskan umpan lambung yang sukses disambar Alvaro Negredo.

Usai kebobolan, Arsenal coba meningkatkan tempo serangannya. Usaha mereka membuahkan hasil di menit 71. Lewat sepakan Mesut Oezil, Arsenal dapat kembali memimpin.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran. Dengan kemenangannya ini, tim asuhan Arsene Wenger naik ke posisi enam klasemen dengan mengantongi 57 poin.

Di sisi lain, Middlesbrough masih terpuruk dalam zona degradasi. The Boro terperangkap di zona merah karena baru memiliki 24 poin.(exe/ist)

Susunan pemain
Middlesbrough: 
Guzan; Barragan, Daniel Ayala, Gibson, Fabio (Friend 17'); Leadbitter, De Roon (Gestede 79'), Clayton; Downing, Ramirez (Traore 68'), Negredo.

Arsenal: Cech; Gabriel, Koscielny, Holding; Oxlade-Chamberlein, Ramsey, Xhaka, Nacho Monreal; Alexis Sanchez (Coquelin 90'), Oziel (Bellerin 90'), Giroud. 


0 Komentar