Kamis, 25 Mei 2017 15:42 WIB

Polisi Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kabag Humas Penerangan Umum Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan polisi tengah menggeledah rumah terduga pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, di Bandung, Jawa Barat.

Rumah tersebut diduga tempat tinggal milik terduga pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang belum teridentifikasi.

"Satu ini malah belum (teridentifikasi), patut diduga yang sedang digeledah di Bandung kita ingin mencari petunjuk-petunjuk barang bukti yang ada di situ apakah berhubungan dengan peristiwa di Kampung Melayu," ujar Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017).

Martinus menuturkan, polisi melakukan penggeledahan karena serpihan peledak di Kampung Melayu mirip dengan teror Bandung lalu. Diduga, peledak yang digunakan adalah bom panci, sama dengan teror Bandung.

"Jenis-jenis serpihannya itu, kontennya itu sama dengan kelompok teror ISIS yang selama ini melakukan aksi di Indonesia," ungkapnya.

Menurutnya, tujuan teror kali ini sama-sama mengincar kepolisian. Maka dari itu juga, menguatkan alasan polisi untuk menggeledah rumah terduga pelaku di Bandung.

"Pola-pola kan sama modusnya menyerang anggota polri. Polanya kan patut diduga sama dengan sebelumnya. Dari olah TKP diliat siapa yang bermain. Dapat info diantaranya yang digeledah," kata Martinus.

Martinus menegaskan bahwa rumah di Bandung tersebut belum dipastikan rumah terduga pelaku teror bom bunuh diri Kampung Melayu.

"Yang digeledah sekarang belum tentu rumah pelaku," tandasnyaenak


0 Komentar