Senin, 19 Juni 2017 16:31 WIB

Komisi III Sesalkan Oknum Brimob Perkusi Terhadap Wartawan

Reporter : Bili Achmad Editor : Juni Setiawan
Nasir Djamil (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil menyesalkan aksi persekusi oknum Brimob kepada wartawan Lembaga Kantor Berita Antara (LKBN) Antara, Ricky Prayoga saat meliput ajang kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open Super Series di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu (18/6/2017).

"Intinya saya sayangkan cara premanisme itu, apalagi wartawan yang diperlakukan sperti tiu, saya pikir enggak pantas sekali," ucap Nasir di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Untuk itu, Nasir mengingatkan kepada Kapolri, Jenderal Tito Karnavian untuk memperhatikan penempatan satuan aparat dalam event-event yang membutuhkan penjagaan.

"Kalau mau tempatkan aparatnya di tempat umum seperti itu jangan Brimob, bisa Samapta, Sabhara dan sebagainya, karena Brimob untuk tempur, apalagi mereka muda-muda, mudah tersulut emosi dan sebagainya," imbuhnya.

Kalaupun Brimob terpaksa ditempatkan, Kepolisian harus memberikan arahan khusus supaya aparat tetap menjadi pelindung masyarakat sesuai tagline Polri, Promoter (Profesional, Moderen, Terpercaya).

"Karena mereka pakai baju seragam kan mereka harusnya sebagai pelindung, pengayom masyarakat bukan tukang pukul," tandasnya.


0 Komentar