Rabu, 13 September 2017 11:00 WIB

Golovkin Anggap Lawan Canelo Adalah Perang

Editor : Eggi Paksha
Gennady Golovkin (kanan) dan Saul "Canelo" Alvarez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mega duel tinju di kelas menengah akan segera berlangsung pada akhir pekan ini.

Raja kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC, Gennady "GGG" Golovkin akan mempertahankan gelar melawan bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (17/09) WIB.

Pertarungan tersebut, tegas Golovkin, lebih dari sekadar pertarungan. "Ini adalah pertarungan sesungguhnya dari Meksiko. (Pelatih) Abel (Sanchez) membawa gaya Meksiko buatku. Saya suka bertarung dengan gaya Meksiko," kata Golovkin, seperti dilansir Fight News.

Bukan hanya di dalam ring, Golovkin juga banyak dipengaruhi oleh hal-hal yang berbau Meksiko di dalam kehidupannya.

"Saya suka makanan Meksiko dan memakannya setiap hari. Saya suka tradisi Meksiko. Saya dikelilingi sesuatu seperti itu. Saya punya banyak teman Meksiko. Saya memiliki darah Meksiko," ujarnya.

Sebagai seorang petinju yang berasal dari Negeri Sombrero, Canelo dikenal memiliki kekuatan dan kecepatan. Sehingga, Golovkin siap untuk menghadapinya dengan gaya Meksiko pula.

"Dia mengenal saya, saya kenal dia. Tim saya memiliki rencana A, B, C, D. Dan timnya memiliki hal yang sama," sahut petinju berkebangsaan Kazakhstan.

"Siapa yang mendaratkan pukulan besar terlebih dahulu? Ini bukan pertarungan. Ini adalah perang," pungkas Golovkin, yang belum pernah kalah dalam 37 pertarungan tinju profesionalnya.(exe/ist)


0 Komentar