Rabu, 20 Desember 2017 06:47 WIB

Ribuan Polisi Preman Akan Disebar Saat Natal dan Tahun Baru

Editor : Rajaman
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis (Foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ribuan polisi berpakaian preman akan diterjunkan untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2018. Nantinya, para reserse itu akan ditempatkan di tempat keramaian dan rumah-rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Total semua 21.000 (personel) terdiri dari Polres, Polsek, tapi khusus reserse 6000 orang," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis usai memimpin apel di Monas, Selasa (19/12/2017) malam.

Idham menambahkan, nantinya para polisi berpakaian preman itu akan difokuskan di pemukiman warga, rumah ibadah, tempat wisata, dan pusat perbelanjaan. Tujuannya, agar masyarakat merasa aman saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Saya harus memastikan kesiapan anggota reserse Polda Metro Jaya untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar untuk meyakinkan masyarakat Jakarta keluar berlibur Jakarta tetap aman," ucap dia.

Menurut Idham, sudah tugas Polri memberikan rasa aman bagi warga negara Indonesia. Untuk itu dia berharap para anggotanya totalitas dalam melakukan pengamanan.

"Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, Jakarta harus aman. Tidak ada kata lain selain Jakarta aman. Saya katakan kembali (keamanan Jakarta) ada di pundak kalian seluruh jajaran Polda Metro Jaya," kata Idham.


0 Komentar