Kamis, 22 Februari 2018 12:52 WIB

Mourinho Kritik Tim Medis Manchester United

Editor : Yusuf Ibrahim
Ander Herrera bersama Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mempertanyakan tim medis klubnya setelah Ander Herrera harus ditarik keluar karena cedera, usai dinyatakan fit 100 persen.

Masalah otot sudah membuat Herrera absen dalam beberapa pekan terakhir. Tapi ia kemudian turun jadi starter ketika MU dijamu Sevilla dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB.

Laga itu berakhir dalam 17 menit saja buat Herrera. Pemain internasional Spanyol tersebut harus ditarik keluar karena cedera untuk digantikan Paul Pogba.

"Saya pikir itu merupakan sebuah cedera yang buruk," kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

Atas cederanya Herrera, Mourinho mempertanyakan staf medis MU yang sebelum ini sudah menyatakan pemain tersebut fit 100 persen. Apa yang terjadi di laga lawan Sevilla disebutnya sebagai bukti Herrera nyatanya belum dalam kondisi tersebut. 

"Ada cedera kecil yang menghambatnya dalam beberapa waktu terakhir, tapi tim medis bilang ia 100 persen siap untuk laga Sabtu lalu. Saat itu kami tak memainkannya demi memoles kesiapan dan juga berjaga-jaga saja, tapi kini ia tampak belum fit sepenuhnya," katanya.

"Departemen medis sudah menyatakan dia fit. Ia pun berlatih di hari Sabtu, Minggu, Senin, dan Selasa, dan kelihatannya sudah fit. Cara mainnya di lapangan memperlihatkan intensitas yang cuma dimungkinkan ketika fit. Ia banyak melakukan tekanan, menekan sangat tinggi. Kami memulai laga dengan tidak memberikan ruang sedikit pun buat (Ever) Banega, menekan dengan sangat tinggi, dan Ander adalah salah satu yang melakukannya, Scott (McTominay) jadi pemain lain, dan Anda cuma bisa melakukan itu ketika merasa fit."

"Lalu ada back-heel dan itu mengakibatkan kontraksi otot di titik cedera dia sebelumnya, dan kini kita punya bukti bahwa ia sebenarnya belum fit 100 persen," tuturnya.(exe/ist)


0 Komentar