Sabtu, 23 Januari 2016 13:47 WIB

11 Ribu Personel Gabungan, Amankan Final Piala Sudirman

Editor : Danang Fajar
Laporan : Efendi

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Polres Jakarta Pusat menyiapkan sekitar 11 ribu personel gabungan untuk mengamankan laga final Piala Jenderal Sudirman antara Mitra Kukar vs Semen Padang yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan.

"Ada 11 ribu personel yang kami siapkan, ada dari Polda Metro, TNI, Polres Jakarta Pusat dan Brimob," ujar Kabag Ops Polres Jakpus, AKBP Susatyo Purnomo, Sabtu (23/1/2016).

Susatyo mengharapkan, pertandingan final ini bisa berjalan dengan aman. Dirinya pun mengharapkan kedua suporter bisa menghindari bentrok sesama suporter.

"Kami juga tetap memberlakukan pengamanan yang ketat. Kami berharap kedua suporter tidak melanggar ketertiban," ucapnya.

Susatyo juga tidak ingin final Piala Jenderal Sudirman ini, dinodai aksi kekerasan seperti yang terjadi pada Final Piala Presiden beberapa bulan lalu. Menurut Susatyo, barang bawaan suporter juga akan digeledah oleh petugas sebelum masuk ke stadion.

"Prinsip pengamanan itu harus over estimate, jadi kami tetap memberlakukan pengamanan ketat kepada para pengunjung yang akan hadir di GBK," ucapnya.
0 Komentar