Selasa, 02 Februari 2016 16:40 WIB

Ratusan Pegawai Disdik DKI di Tes Narkoba

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi DKI Jakarta melakukan tes narkoba secara mendadak di Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta.

Sebanyak 215 pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di gedung Disdik DKI,melalukan rangkaian pemeriksaan, mulai dari tes urine, mata serta tangan.

"Kami ingin mengetahui apakah seluruh jajaran PNS di lingkungan Disdik DKI secara individual bersih dan bebas dari narkoba," ujar Kepala Disdik DKI Jakarta, Sopan Andriyanto, Selasa (2/2/2016).

Sopan, mengatakan kegiatan tes narkoba mendadak ini sengaja dilakukan guna untuk mengetahui jajaran Disdik DKI yang bebas narkoba atau tidak.

"Memang pemeriksaan narkoba kali ini silence. Jadi orang tidak menyangka kalau kita melakukan pemeriksaan urine seperti ini. Dan ini baru kali pertama dilakukan di Disdik DKI," jelas Sopan.

Disisi lain, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta, Sapardi Partodiharjo mengatakan pemeriksaan dan tes narkoba dadakan ini diilakukan untuk menindaklanjuti program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Kegiatan ini juga menindaklanjuti program kerja sama BNN DKI dengan Disdik DKI. Hari ini kita kerahkan 25 petugas yang terdiri dari tim medis, tim penegakan hukum, dan tim pencegahan dari BNN DKI. kalau mau dilakukan rutin kami akan mendukungnha. Kami harapkam jajaran PNS di Disdik DKI bersih dari narkoba," ujarnya.
0 Komentar