Senin, 08 Februari 2016 11:28 WIB

Belasan Warga Meninggal, Kabupaten Tangerang Tetapkan Status KLB DBD

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik

TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Pemerintah Kabupaten Tangerang menetapkan kasus demam berdarah dengue (DBD) sebagai kejadian luar biasa (KLB). Wabah demam berdarah di Kabupaten Tangerang kini merebak, tercatat sudah belasan jiwa tutup usia.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Kabupaten Tangerang sudah masuk status KLB untuk kasus DBD tahun ini. "Total yang meninggal ada 13 orang. Melonjak drastis dalam dua pekan. Kasus demam berdarah terjadi hampir di 29 kecamatan Kabupaten Tangerang, " ujar Zaki Senin (8/2/2016).

Zaki mengatakan, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, hingga Januari 2016 kemarin tercatat sudah ada 271 orang yang suspect DBD.

"Kasus tertinggi ada di kawasan Cikupa, Sindang Jaya, Pasar Kemis, Balaraja, dan Panongan. Lima daerah ini memang kawasan padat penduduk, " jelasnya.

Saat ini, tutur Zaki, tim dari dinas kesehatan sedang memantau perkembangan penyebaran virus yang disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti itu setiap hari. Langkah upaya untuk meminimalkan penularan DBD dengan melaksanakan fogging dan mengerahkan relawan jentik yang mengawasi seluruh Kabupaten Tangerang.

"Fogging dan relawan jentik juga kami turunkan untuk menekan suspect DBD di wilayah Kabupaten Tangerang," tukasnya.
0 Komentar