Selasa, 09 Februari 2016 15:52 WIB

APBD DKI 2016 Sudah Disahkan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Ketua DRPD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyatakan, APBD DKI 2016 kini sudah bisa digunakan. Jumat lalu telah dinyatakan sah penetapan dari raperda menjadi perda.

"Kita wajib bersyukur. Pengesahan APBD DKI tahun ini merupakan yang tercepat dibandingkan daerah lain," ujar Prasetio saat ditemui di Balaikota, Selasa (9/2/2016).

Pras juga menambahkan dengan sudah disahkan, maka anggaran APBD sudah bisa dipakai. "Sekarang uangnya sudah bisa dipakai agar penyerapan bisa maksimal," terangnya.

Pras juga menjelaskan, saat Gubernur Basuki Tjahja Purnama melakukan penyisiran anggaran, pihak dewan pun tak mau ketinggalan. Secara non-formal Prasetio mengerahkan sejumlah auditor independen alumni STAN.

"Ini memang tidak resmi, tapi bisa kami gunakan sebagai petunjuk. Contohnya, dalam satu proyek pengadaan barang, misalnya ponsel tertulis harga Rp 5 juta, namun ada susupan ponsel lain yang harganya tidak wajar. Temuan seperti ini langsung kita hapus," jelasnya.

Sambung Prasetio, untuk saat ini kemungkinan masih ada permainan mencuri anggaran. Dia berkata sudah menjadi tugasnya untuk membahas uang rakyat dan mengawal uang tersebut sepenuhnya untuk pembangunan masyarakat.

"Namanya kecolongan mungkin masih ada, tapi sedikit. Nggak banjir kayak tahun-tahun sebelumnya," tukasnya.
0 Komentar