Minggu, 21 Februari 2016 16:28 WIB

Pria Tewas Kesetrum Saat Tebang Pohon

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Asrip (40), warga Kampung Dumpit, RT 01/ 04, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, meninggal dunia usai tersengat listrik ketika menebang pohon saat kerjabakti.

Peristiwa itu bermula, saat korban yang kesehariannya menjadi pedagang es keliling, ikut kerjabakti membersihkan sampah dan menebang dahan-dahan pohon di pinggir jalan Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Triyani menjelaskan, diduga korban berinisiatif sendiri menebang dahan atau ranting pohon saat kerja bakti yang diselenggarakan oleh Kelurahan Gandasari.

"Saat itu korban memotong salah satu dahan pohon, salah satu rantingnya tersangkut di kabel listrik, sehingga korban tersengat aliran listrik yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan posisi tersangkut dipohon," ujar Triyani saat berbincang dengan Tigapilarnews.com, Sabtu (21/2/2016).

Lanjutnya, korban diturunkan dari atas pohon oleh Petugas Polsek Jatiuwung dan bersama Tim Identifikasi Satuan Reskrim Polres Metro Tangerang Kota untuk dibawa ke RSUD Kota Tangerang.

"Namun pihak keluarga memohon untuk membawa korban langsung kerumahnya, dengan alasan pihak keluarganya sudah menerimanya sebagai musibah," tutupnya.
0 Komentar