Kamis, 03 Maret 2016 15:48 WIB

BKPM, "Gempa Mentawai Tak Ganggu Investasi Dalam Negeri"

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menegaskan gempa yang melanda kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, tidak mengganggu minat investasi di dalam negeri.

Deputi Pengawasan dan Pengendalian Investasi BKPM, Azhar Lubis, mengungkapkan bahwa tidak ada sama sekali kegiatan investasi di lokasi tersebut maupun wilayah di sekitar Sumatera Barat yang terganggu akibat gempa.

“Tidak dong. Gempa, Tsunami, apa pun itu, tidak setiap hari. Tidak ada yang terganggu investasinya, tetap jalan terus,” ujar Azhar saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Kamis (03/03/2016).

Azhar menjabarkan, meskipun ada beberapa proyek investasi yang rentan akan goncangan seperti pembangkit tenaga listrik, sudah diantisipasi dengan baik. Hampir semua proyek itu masih tetap berjalan seperti biasa.

“Ada kepala sawit, pengolahan, pengembangan Semen Padang, pengolahan CPO (minyak kelapa sawit) tetap jalan ada gempa. Kalau pembangkit, sementara dimatikan bisa,” katanya.

Azhar pun menampik anggapan, ada beberapa investor yang mengurungkan niat untuk menanamkan modalnya di wilayah Sumatera Barat karena risiko bencana alam. Menurutnya, berita itu tidak benar.

“Tidak. Besok kami malah mau jalan-jalan ke sana,” tambahnya.(exe/ist)

 
0 Komentar