Selasa, 08 Maret 2016 14:30 WIB

Solidaritas Perempuan Demo Peringati Hari Perempuan Sedunia

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ratusan perempuan dari solidaritas perempuan masih memadati depan Istana Merdeka di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Aksi unjuk rasa ini dalam memperingati Hari Perempuan Internasional.

Koordinator Program Solidaritas Perempuan, Indah Nuranisah menuturkan, kekerasan terhadap perempuan meningkat pada 2016 ini.

"Mengacu dari data Komnas Perempuan, data kekerasan terhadap perempuan di tahun 2016 ini, naik sebesar 30 persen," jelas Indah, usai berorasi di depan Istana Merdeka, Selasa (8/3/2016) pagi.

Lebih lanjut, Indah menjelaskan kekerasan yang menimpa perempuan biasanya dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan kekerasan seksual. "Kekerasan yang tercatat kebanyakan berasal dari KDRT, dan kekerasan seksual atau pelecehan," ujar Indah

Indah menambahkan, kekerasan terhadap perempuan yang dikeluhkan saat ini, yaitu saat terjadi konflik tanah, reklamasi pantai dan penggusuran. "Di sini kami angkat persoalan dari konflik tanah, reklamasi pantai, penggusuran dan lain-lain," ungkap Indah.
0 Komentar