Sabtu, 12 Maret 2016 10:47 WIB

PSK Dadap Akan diberikan Pelatihan Keterampilan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Jelang dibongkarnya lokalisasi prostitusi Dadap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan mengajak para Pekerja Seks Komersial (PSK) lokalisasi Dadap yang ingin mendapatkan pelatihan keterampilan kerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Kabupaten Tangerang, Syarifudin mengatakan, langkah tersebut akan ditempuh sebagai solusi menyusul rencana penertiban lokalisasi Dadap pada 26 Mei 2016 mendatang.

"Kalau nanti PSK Dadap ingin mendapatkan latihan keterampilan kerja, mereka akan dilatih di Balai Latihan Kerja (BLK) milik Pemkab Tangerang. Seandainya kapasitas tidak mencukupi, nanti kami akan mencoba bekerja sama dengan BLK milik swasta," ujarnya di Kantor Disnakertrans, Jumat (11/3/2016) malam.

Syarifudin menambahkan, pelatihan kepada PSK Dadap, nantinya akan dilakukan dalam mengantisipasi adanya PSK yang membandel dengan membuka lokalisasi baru, pascapenggusuran lokalisasi Dadap nanti.

"Kalau seandainya nanti mereka (PSK) sudah selesai mengikuti pelatihan selama enam bulan, semoga bisa bermanfaat buat mereka untuk membuka usaha yang layak ataupun bekerja ditempat yang layak," tukasnya

Jenis keterampilan yang akan disediakan kepada para PSK tersebut diantaranya, pelatihan keterampilan menjahit, tata boga, computer, dan lain-lainya.
0 Komentar