Sabtu, 19 Maret 2016 22:07 WIB

BNNP Kepri Pastikan TNI Yonif 134/TS Bebas Narkoba

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Untuk membebaskan penyakit dan kejahatan Narkoba di tubuh prajurit TNI Yonif 134 Tuah Sakti, seluruh anggota termasuk komandan Batalyon Infanteri 134/Tuah Sakti atau Yonif 134/TS Mayor inf. Tommy Andreas melaksanakan pengecekan urine bersama BNNP Kepri, di Markas Trembesi Batu Aji Batam, Sabtu (19/03/2016).

Kegiatan pengecekan urine ini juga di hadiri dan dipimpin langsung oleh Kasi Intel Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf.Agus Prasetyo Ari Wibowo sesuai dengan Instruksi Presiden Joko widodo serta kebijakan dan arahan pimpinan TNI ( Panglima TNI) yang diteruskan ke Kasad untuk dilakukan bersih-bersih Narkoba di tubuh anggota TNI melalui pengecekan test urine.

Sebanyak 370 personil ditambah 8 anggota tambahan dari Kodim 0316/Batam ikut dilakukan pengecekan dengan memeriksa test urine yang di lakukan oleh petugas BNNP Kepri.

Pengecekan ini di lakukan tanpa konfirmasi terlebih dahulu, sehingga para anggota parajurit TNI Yonif 134/TS tidak mengetahuinya.

Dari hasil pengecekan test urine yang dilakukan tim BNNP Kepri tidak ditemukan adanya hasil positif, (keseluruhan test negatif) dan dinyatakan secara keseluruhan peserta bebas dari Narkoba. “Dari hasil test urine dari BNNP Kepri dinyatakan keseluruhannya adalah negatif," papar Tommy.

Tommy menegaskan, apabila ada anggotanya yang mengkonsumsi ataupun mengedarkan serta ditemukan ada yang melindungi akan dilakukan tindakan tegas bahkan akan dilakukan pemecatan. Sebab sanksi tersebut disesuaikan dengan UU yang berlaku.

“Sanksi khusus dan petunjuk dari pimpinan TNI bagi pengguna apalagi membacking-in Narkoba adalah pecat sesuai UU yang berlaku, “ tandasnya.

Tommy menghimbau kepada anggotanya khususnya prajurit TNI 134/TS agar selalu mawas diri, dan menghimbau bagi seluruh anggotanya tidak boleh terlibat apapun jenisnya yang berhubungan dengan Narkoba.(exe/rri)
0 Komentar