Senin, 04 April 2016 23:22 WIB

BNNP Jatim Amankan 7,7 Kg Sabu dan Dua Senpi

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur (Jatim), kembali menunjukkan prestasi hasil ungkap penyalahgunaan Narkoba jenis sabu sabu seberat 7,7 kilogram. Sabu-sabu ini merupakan hasil dari dua laporan polisi (LP).

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Sukirman, menjelaskan dari kasus pertama, petugas mengamankan lima orang tersangka. Sedangkan dari kasus kedua, BNNP berhasil menangkap tiga tersangka.

"Yang khusus 2,6 kilogram sabu adalah hasil kerjasama dengan pihak Bandara (Juanda) yang penyerahan dari pihak Bandara itu sendiri," terang Sukirman, Senin (04/04/2016).

Selain mengamankan sabu, petugas juga menyita 20 ribu butir pil ekstasi, serta 5 ribu pil happy five.

Sementara itu dari kasus kedua, ungkap Sukirman, pihaknya juga menemukan dua pucuk senjata api (Senpi). Masing-masing yakni Senpi jenis FN BROWNING caliber 9 mm, serta pistol air soft gun JERICHO.

"Karena Senpi adalah bukan kewenangan kami, maka proses selanjutnya akan kami limpahkan ke pihak kepolisian. Dalam hal ini adalah Direktorat Kriminal Umum untuk menindak lanjuti," katanya.

Untuk selanjutnya, Narkoba jenis sabu sabu dan pil ekstasi tersebut dimusnahkan dalam mesin pembakar khusus. Namun sebelumnya, diambil beberapa sample sebagai barang bukti.(exe/rri)
0 Komentar