Kamis, 24 Maret 2016 14:01 WIB

Sekpri Amien Rais Nyaris jadi Korban Begal

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris pribadi Amien Rais yang bernama Maya (26), kemarin Rabu (23/3/2016) sekitar pukul 17.30WIB, nyaris menjadi korban begal oleh sekelompok orang tak dikenal di Jalan Raya TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan. Kompol Purwanta menjelaskan, pelaku berdalih korban tak membayar cicilan kredit mobil Fortuner yang digunakannya. saat berada di Mall Cilandak, korban didatangi oleh satu orang yang langsung mengetok kaca mobil korban dengan maksud untuk menarik mobil tersebut. Selang berapa menit, teman pelaku lainnya sekitar empat (4) orang datang.

"Kunci mobil korban itu pun diambil oleh salah satu pelaku tersebut," Kata Purwanta dalam rilisnya di Polres Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2016) siang.

Purwanta melanjutkan, tidak terima dengan perlakukan pelaku, korban langsung berteriak meminta tolong, dan para pelaku menenangkan korban dengan mengembalikan kunci agar mengikuti mereka (pelaku) ke Polsek Cilandak.

"Di tengah perjalanan, pelaku dan korban kembali ribut. Melihat kejadian tersebut, polisi berusaha menengahinya dan para pelaku serta korban diminta ke kantor Polsek Cilandak untuk menyelesaikan perkara tersebut. Akan tetapi dalam perjalanan, sekelompok pelaku itu pun kabur," jelasnya.

Lebih lanjut, Purwanta menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Petugas juga akan memastikan apakah pelaku murni debt collector atau adanya unsur pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang tersebut.

"Bisa saja pelaku memang mau mencuri mobil. Yang pasti kami cari dulu laporannya," tukas Purwanta.
0 Komentar