Selasa, 05 April 2016 15:26 WIB

Petugas Lapas DKI Akan Dites Urine Secara Rutin

Editor : Danang Fajar
Laporan : Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Untuk memerangi peredaran narkoba, baik di rumah tahanan dan lembaga pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta akan melakukan tes urine terhadap petugas secara rutin.

"BNNP DKI sudah siap dari sisi peralatan dan juga dalam segi pembiayaan. Kita sudah koordinasi dengan BNNP," kata Kakanwil Menkumham DKI, Dahlan di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (5/4/2016) siang.

Dahlan juga menjelaskan, selain kepada petugas lapas dan rutan DKI, pemeriksaan dan pembersihan pegawai yang terlibat dengan narkoba juga dilakukan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

"Kemarin itu kita tes urine 200 pegawai sini. Bekerjasama dengan BNNP DKI. Hasilnya negatif semua," lanjut dia.

Kegiatan itu sendiri merupakan tindak lanjut dari surat Menkumham Nomor M. HH-02.OT.03.01 Tahun 2016 tentang Penanganan Terhadap Penyalahunaan Narkoba di lingkungan Kemenkumham.

"Saya tidak akan segan-segan memberi hukuman terhadap pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang berani bermain-main dengan narkoba. Baik sebagai pengguna terlebih jika menjadi bandar dan pengedar saya sikat habis, " pungkasnya.
0 Komentar