Rabu, 13 April 2016 16:32 WIB

Lebih dari Lima Orang, Keluarga Diberikan Dua Rusun

Editor : Danang Fajar
Laporan : Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebagian besar warga Kampung Pasar Ikan ,Penjaringan, Jakarta Utara telah mendapatkan unit Rumah Susun di Rawa Bebek, Jakarta Utara. Warga yang memiliki jumlah keluarga dewasa lebih dari lima orang diberika dua unit.

Sekretaris Camat Penjaringan, M. Andri mnejelaskan, alokasi kuota Rusun di Marunda untuk warga Kampung Pasar Ikan telah penuh. Sementara, unit rusun yang tersedia di Rawa Bebek akan tetapi bentuknya lebih kecil atau kurang memadai.

"Untuk warga yang masih bertahan, kita sudah tawarkan sejak awal. Keluarga yang memiliki orang dewasa lebih dari lima boleh diberikan dua unit, khusus di Rawa Bebek," kata Andri kepada di posko kepindahan rusun, kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa, Selasa (12/4/2016) siang.

Andri mengatakan, berdasarkan data pemutakhiran, tercatat ada 396 KK berhak menerima unit Rusun yang disediakan pemerintah DKI Jakarta. Menurutnya sampai tanggal 12 ini 318 KK sudah menerima kunci unit rusun di Marunda dan Rawa Bebek.

"Sisanya 29 KK memilih pulang kampung dan lainnya sementara memilih ke tempat saudaranya. Kita masih buka posko untuk seminggu kedepan," ucap Andri.

Penggusuran di Pasar Ikan dan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, tidak seperti bayangan banyak orang. Meski sempat terjadi kericuhan, personel gabungan mampu meredam potensi tersebut.
0 Komentar