Sabtu, 07 Januari 2017 18:48 WIB

Perahu Tenggelam Saat Mancing, Satu Wisatawan Tenggelam

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polsek Kepulauan Seribu Selatan (KSS),bersama Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kepulauan Seribu, melakukan pencarian terhadap satu wisatawan, yang diduga tenggelam di Perairan wilayah Selatan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Sabtu (7/1/2017).

Diketahui, wisatawan masih dalam pencaharian ini bernama Zaski (65) yang merupakan warga Cideng Timur, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Cerita berawal saat seorang‎ warga Pulau Tidung, Jalaludin (29) melihat dua orang pria di tengah laut yakni Sahari (65) dan Dasril (63), yang diduga alami kecelakaan di kapalnya sendiri.

"Dua pria itu (Dasril dan Sahari)‎ nyaris tenggelam. Mereka, saat itu berupaya melambaikan tangan serta berteriak meminta tolong guna mendapatkan pertolongan dari warga Pulau Tidung. Hingga pada akhirnya, Jalaludin yang melihat kedua pria itu langsung lari ke pos kepolisian terdekat untuk melaporkan hal tersebut," kata anggota Bhabinkamtibmas Polsek KSS, Brigadir Teguh Wicaksono.

Teguh mengatakan, kedua pria mengalami kecelakaan laut akibat kebocoran di bagian‎ bawah sampannya. Sesampainya di daratan, kedua pria tersebut melaporkan, jika seorang temannya bernama Zaski, belum ditemukan lantaran tenggelam di dasar laut

"Jadi mereka ini (Dasril, Sahari dan Zaski) tengah memancing ikan. Sayangnya, sampan tiga pria ini mengalami kebocoran sehingga tenggelam. Sampan milik mereka pun sempat oleng dan terbalik," ungkapnya.

Teguh menuturkan, pihaknya bersama Satpol PP dan Damkar di Kepulauan Seribu hingga kini masih melakukan pencaharian jasad korban. Namun, belum ada tanda-tanda baik.

"Terkait pencarian jasad korban (Zaski) hingga kini belum ditemukan juga dan kami masih melakukan pencaharian di sekitar lokasi kejadian saat ini," ucapnya.
0 Komentar