Jumat, 15 April 2016 00:36 WIB

Polres Jakbar Gagalkan Penyelundupan Sabu 13 Kg dari China

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat (Jakbar) berhasil mengagalkan upaya penyelundupan sabu seberat 13 kilogram dari China. Meski begitu, polisi belum berhasil meringkus satu orang pun dari kasus tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, membenarkan ungkap kasus itu. Saat ini, temuan itupun telah ditindaklanjuti oleh Polres Jakarta Barat.

"Masih kami kembangkan, saya sudah cek beberapa hari lalu. Kalau sudah terungkap akan kami publikasikan," kata Rudi ketika dikonfirmasi, Kamis (14/04/2016).

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Slamet, mengatakan terungkapnya upaya penyelundupan sabu itu bermula saat polisi mendapatkan laporan dari sebuah perusahaan ekspedisi di kawasan Jalan Palem Lestari, Ruko Fantasi, Blok X, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin 11 April 2016.

Dalam menyelundupkan Narkoba itu, lanjut Slamet, para pelaku melakukan mencoba mengelabuhi petugas dengan cara membungkusnya melalui almunium foil, layaknya kue coklat. "Setelah kami cek ternyata isi sabu kristal seberat 13 Kilogram," jelas Slamet.

Upaya penyidikan pun dilanjutkan, dengan merujuk alamat barang, petugas kemudian melakukan penyidikan. Hasilnya alamat yang ditujukan merupakan alamat fiktif. "Makanya sekarang masih kami kembangkan," ujarnya.

Kini paket tersebut sudah diamankan Polres Metro Jakarta Barat untuk di selidiki, dan dimusnakan sesuai dengan Undang-undang.(exe/ist)
0 Komentar