Jumat, 15 April 2016 12:36 WIB

Sudin Damkar Jakbar Belum Miliki Jumlah Pos Ideal

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat mengklaim jumlah pos pemadam kebakaran di wilayahnya belum ideal. Sewajarnya, setiap kelurahan wajib memiliki pos pemadam kebakaran.

"Sampai saat ini, kita baru memiliki 25 unit pos saja. Rata-rata baru ada ditiap kecamatan dan tempat tertentu saja," tutur Hardisiswan saat dihubungi Jumat, (15/4/2016) siang.

Lebih lanjut, Hardisiswan juga menjelaskan bahwa sekitar 500 personil ditugaskan diwilayah Jakarta Barat. Ia merasa jumlahnya masih sangat minim

"500 personel tersebut menyebar di 25 unit pos damkar. Sebanyak 150 personel yang setiap harinya dalam 24 jam siap berada di pos," paparnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya akan berupaya keras untuk meningkatkan kecepatan dalam penanggulangan kebakaran dengan menghadirkan pos mobile yang berada di setiap kelurahan dengan mengajukan anggaran kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Saat ini baru ada dua pos mobile, baru di kecamatan Palmerah dan di RS Siloam. Pos mobile ini sangat berguna untuk menanggulangi sedini mungkin apabila terjadi kebakaran di wilayah tersebut," tutupnya.
0 Komentar