Jumat, 22 April 2016 16:54 WIB

Ical Sepakat Sumbangan 5-10 M untuk Munas Golkar

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengaku sepakat dengan adanya usulan sumbangan Rp 5-10 milyar dari para calon ketua umum dalam Musyarawah Nasional Partai Golkar. Menurut Aburizal hal ini untuk mengurangi politik uang dalam munas nanti.

"Ini mencegah uang saku yang maksudnya baik ini kan nanti semua kasih. Ini pasti meminimalkan," ujar Aburizal di Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Pria yang akrab disapa Ical menjelaskan, beban biaya yang tidak bersentuhan langsung dengan calon ketua umum akan dilakukan sumbangan secara gotong royong.

"Yang bersentuhan dengan kandidat itulah yang dibebankan kepada kandidat, yang tidak bersentuhan dengan kandidat dibebankan gotong royong. Ini untuk memberikan kesan gotong royong dalam tubuh Partai Golkar. Akan dilakukan, jumlahnya tentu saya akan nyumbang, semua pengurus-pengurus," pungkasnya.

Untuk diketahui, Panitia Pengarah (Steering Comiitee) Munaslub Golkar mengatakan para calon ketua umum diwacanakan akan dipungut iuran untuk Munaslub. Besaran nominalnya antara Rp 5 miliar sampai Rp 10 miliar.

"Itu wacana segitu dari Rp 5 miliar ke Rp 10 miliar. Tapi, ini bukan hasil loh ya karena nanti akan kita sampaikan lagi di pleno Golkar untuk diputuskan," ujar Ketua SC Munaslub Golkar, Nurdin Halid saat dihubungi, Kamis (21/4/2016).
0 Komentar