Jumat, 29 April 2016 10:56 WIB

1 Mei Ada Demo Buruh, Car Free Day Tetap Digelar

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day tanggal 1 Mei 2016, yang jatuh pada hari Minggu, kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) tetap berlangsung seperti biasa.

Demikain disampaikan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantra.

"Sejumlah jalan seperti Sudirman dan Thamrin secara rutin dilakukan kegiatan car free day sejak pukul 05.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Polda Metro Jaya selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat tentu berkewajiban untuk mengatur semuanya untuk berjalan aman dan lancar," jelas Nandang usai apel persiapan pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat (29/4/2016) pagi.

Nandang menjelaskan untuk pengamanan aksi buruh melakukan long march, pihak kepolisian menerjunkan 16.000 aparat keamanan gabungan terdiri dari TNI,Polri, Satpol PP DKI, dan petugas Dishub DKI.

“Mereka akan melakukan pengamanan saat buruh berunjuk rasa. Apalagi, aksi para buruh ini berbarengan dengan kegiatan car free day,” ujar Nandang.

Untuk itu, Nandang berharap kepada masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa. “Masyarakat tidak perlu khawatir, karena peringatan Hari Buruh ini berjalan seperti biasa,” pungkas Nandang.
0 Komentar