Jumat, 29 April 2016 23:17 WIB

Persipura Berbagi Angka dengan Persija di Laga Pembuka ISC

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laga pembuka Indonesia Soccer Championship (ISC) antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta berakhir dengan skor imbang. Bermain di Stadion Mandala, Jumat (29/4/2016) malam WIT, kedua tim harus puas mengantongi skor 1-1.

Pertarungan sudah berlangsung seru sejak peluit pertama dibunyikan. Persija yang berstatus sebagai tamu sama sekali tidak canggung tampil di depan puluhan ribu suporter tuan rumah. Peluang pertama Macan Kemayoran didapat Abrizal Umanailo. Namun sayang, bola yang disepaknya melenceng ke sisi kiri gawang.

Persipura coba membalas lewat serangan cepat yang dibangun James Koko Lomell dan Boaz Salossa. Tapi usaha mereka juga belum membuahkan hasil sebab lini pertahanan Persija yang dipimpin Ismed Sofyan bermain sangat disiplin.

Saat laga memasuki menit ke-11, tuan rumah dikejutkan dengan gol Ade Jantra. Berawal dari serangan di sisi kiri lapangan, bola kemudian dikirim ke daerah kotak penalti. Ade yang sudah menunggu datangnya si kulit bundar tidak membuang kesempatan. Ia langsung melepaskan sepakan dan bola bersarang di sisi kanan gawang.

Tapi keunggulan Persija tidak bertahan lama. Sebab di menit 18 James Koko bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. Hukuman penalti tersebut diberikan wasit sebab Tinus Pae dijatuhkan Rezaldi Hehanusa di kotak terlarang.

Persija kembali melancarkan serangan dan peluang gagal dimaksimalkan oleh Amrizal. Sementara kesempatan emas Persipura yang lahir lewat kaki Boaz Salossa hanya berakhir dengan memantul tiang gawang.

Di paruh kedua, Persipura lebih dominan. Meski demikian, mereka tak bisa memanfaatkan semua peluang yang didapatkan. Hingga akhir laga Persija bisa menahan imbang tim asuhan Jafri Sastra.(exe)

Susunan pemain:
Persipura Jayapura

Yoo Jae Hoon; Bio Paulin, Izaac Wanggai, Ricardo Salampessy, Rony Esar Beroperay, Yustinus Pae; Ian Louis Kabes, Nelson Alom; Boaz Solossa, Boakay Eddy Foday (Ferinando Pahabol 64'), James Koko Lomell
Cadangan: Ferdiansyah, Dominggus Fakdawer, Muhammad Tahir, Ordinary Kennedy Sengbah, Jaelani Arey, Riky Kayame

Persija Jakarta

Andritany Ardhiyasa; Andik Rendika Rama, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco; Amrizal Umanailo (Firmansyah 81'), Ade Jantra Lukmana (Novri Setiawan 68'), Hong Soon-hak; Rachmat Affandi (Jose Guerra 55'), Sutanto Tan
Cadangan: Reky Rahayu, Gunawan Dwi Cahyo, Rizki Ramdani Lestaluhu, Aldi Al Achya
0 Komentar