Sabtu, 30 April 2016 15:41 WIB

Kepergok Curi Motor, Pria Babak Belur Dihajar Warga

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

Tangerang, Tigapilarnews.com -- Nahas benar nasib Junaedi (24), dirinya menjadi bulan-bulanan warga, setelah aksinya mencuri sepeda motor ketahuan oleh pemiliknya yang melihat tersangka sedang merusak kunci kontak melalui kamera pengintai (CCTV).

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Darmawan Karosekali menjelaskan, tersangka melakukan aksinya di sebuah warung internet (Warnet) di wilayah Kampung Periuk, Jatiuwung, Kota Tangerang. Tersangka tidak menyadari kalau aksinya terekam oleh CCTV dan sedang dipantau oleh pemilik warnet yang bernama Baim.

"Tersangka mengincar sepeda motor Honda Scoopy pemilik pengunjung warnet yang bernama Andriyan, saat sedang menjalani aksinya, pemilik warnet curiga dengan gerak-gerik tersangka. Benar saja, ketika di cek oleh pemilik dan korban, tersangka sedang merusak kontak motor tersebut," ujar Darmawan, Sabtu (30/4/2016) siang.

Setelah Aksinya terendus, tersangka panik dan langsung melarikan diri. Korban bersama pemilik warnet tak tinggal diam dengan meneriaki tersangka.

"Korban langsung meneriaki maling. Mendengar teriakan tersebut, spontan mengundang warga dan seorang anggota polisi yang sedang patroli untuk membantu korban membekuk tersangka," jelasnya.

Setelah tersangka berhasil dibekuk, Darmawan menambahkan, warga sekitar langsung memukulinya tanpa ampun sehingga membuat tersangka babak belur.

"Untung saja ada anggota kami disana yang segera mengamankan tersangka dari aksi warga yang main hakim sendiri," katanya.

Tersangka dan barang bukti berupa sepeda motor Honda Scoopy Nomor Polisi B 6326 GUJ, dibawa ke Polsek Jatiuwung, guna mengembangkan jaringan yang terkait dengan tersangka.

"Saat ini tersangka masih diproses di Polsek Jatiuwung untuk penyelidikan apakah tersangka mempunyai jaringan. Kami akan jerat tersangka dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kuringan minimal empat tahun," tutupnya.
0 Komentar