Jumat, 06 Mei 2016 22:51 WIB

Sudin PKP Jakbar Tambah Satu Pos di Semanan

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Yanti Marbun


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat (Jakbar), Hardisiswan, mengatakan bahwa pihaknya telah menambah satu pos pemadam kebakaran guna mengantisipasi kejadian kebakaran yang sering kali terjadi wilayah Jakarta Barat.


Ia menuturkan, adanya pos pemadam kebakaran yang di tempatkan di wilayah kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat itu, diharapkan dapat memadamkan api dengan cepat. Mengingat, dilanjutkannya, jika kawasan tersebut merupakan wilayah padat penduduk


"Kita berusaha agar dapat mempercepat tugas dalam menanggulangi kebakaran, khususnya Jakarta Barat yang penuh pemukiman," tutur Harsisiswan, Kamis (05/05/2016).


Hardi menjelaskan, bertamabahnya satu pos pemadam itu, kini Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat memiliki 26 unit pos pemadam.


Dalam setiap pos yang ada, pihaknya menerjunkan satu unit mobil pemadam dengan empat personil petugas pemadam kebaran. Namun untuk pos yang berada di kelurahan Semanan, hanya mampu menaruh mobil pemadam dengan kapasitas 2500 liter air mengingat keterbatasan lahan yang tersedia.


"Empat personel kita kerahkan untuk menjaga pos tersebut. Pos tersebut bersifat bantuan cepat. Kalau api terus membesar, maka akan kami datangkan dari unit lain," tutupnya.(exe)


0 Komentar