Senin, 09 Mei 2016 19:41 WIB

Ikut UN SMP, Arief : Percaya Diri dan Jangan Percaya Bocoran Jawaban

Editor : Rajaman
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com – Sebanyak 22.606 siswa SMP dan 4.063 siswa MTS se-Kota Tangerang, mengikuti Ujian Nasional (UN) secara serentak di hari pertama.

Di hari pertama, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, melakukan pemantauan langsung ke SMP 1 Kota Tangerang, yang mengharapkan agar UN tahun ini bisa berjalan dengan lancar dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia yang di hari pertama.

“Hari ini ada sekitar 25 ribu siswa yang mengikuti UN, baik swasta maupun negeri. Dua sekolah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yaiut SMP 1 dan SMP Sang Timur,” ujar Arief (9/5/2016).

Arief menambahkan, dirinya memastikan bahwa segel soal UN aman sekaligus semua prosedur dan pengamanan soal-soal UN berjalan dengan baik.
“Distribusi soal sudah dari kemarin, mudah-mudahan mohon doanya bisa berjalan lancar dan hasilnya bisa memberikan yang terbaik bagi para siswa,” katanya.

Selain itu, Arief mengingatkan, kepada para siswa untuk lebih mempersiapkan diri dengan belajar dan berdoa guna menghadapi UN di hari kedua esok. “Percaya diri aja sama kemampuan, jangan percaya sama bocoran,” pungkasnya.
0 Komentar