Rabu, 11 Mei 2016 18:16 WIB

FBR dan PP Kembali Bentrok, Satu Orang Dibacok

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Satu orang mengalami luka bacok, setelah terjadi bentrokan antara kedua kelompok ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Front Betawi Rempug (FBR) di perumahan Puri Beta 2 Jalan HOS Cokroaminoto, Larangan, Kota Tangerang, Selasa (10/5/2016) kemarin sore.

Bentrokan tersebut terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Sebanyak 30 orang anggota PP dengan menggunakan dua sepeda motor dan empat mobil yang hendak melayat ke makam rekannya.

“Tiba-tiba mereka masuk ke Puri Beta 2 dan langsung menyerang empat anggota FBR yang sedang nongkrong di poskonya. Melihat kedatangan puluhan anggota PP, keempat anggota FBR langsung berlari dan bersembunyi,” ujar Herman, salah satu saksi mata (11/5/2016).

Bentrokan tersebut tidak berlangsung lama, anggota kepolisian dari Polsek Ciledug yang tengah berjaga di pintu masuk Puri Beta 2 berhasil membubarkan bentrokan tersebut.

Atas penyerangan tersebut, diketahui satu orang anggota FBR bernama Mahrup (42), warga Inpres 8 A RT 04/08, Larangan, Kota Tangerang, terluka di lengan kiri akibat terkena tebasan golok. Mahrup kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Sari Asih Ciledug guna mendapat perawatan.

Setelah berhasil dibubarkan dan massa ormas PP pergi meninggalkan TKP, situasi sempat kondusif, namun pada pukul 20.30 WIB, kelompok FBR melakukan sweeping dan menurunkan bendera ormas PP dari Joglo, Jakarta Barat hingga Ciledug, Kota Tangerang.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Tangerang Kompol Triyani membenarkan adaya peristiwa bentrokan tersebut. “Kejadiannya kemarin, kasus ini telah ditangani Polsek Ciledug dan sedang dilakuakan penyelidikan,” katanya.
0 Komentar