Kamis, 12 Mei 2016 15:36 WIB

Pascabentrok Ormas, Polisi Rapatkan Barisan

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Hendrik Simorangkir

Tangerang, Tigapilarnews.com - Terjadinya bentrok antarormas di Perumahan Puri Beta 2, Larangan, Ciledug, pada Selasa (10/5/2016) sore membuat jajaran Polsek Ciledug yang berada di bawah wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota merapatkan barisan. Mereka pun membahas langkah antisipasi bentrokan susulan.

Diberitakan sebelumnya, bentrokan terjadi antara ormas Front Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) di lokasi tersebut. Akibatnya, seorang mengalami luka sabetan golok dari anggota FBR.

Terkait itu, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Erwin Kurniawan menegaskan, potensi bentrok susulan antara kedua ormas itu harus diantisipasi. Selain itu, sambung dia, harus pula ditemukan solusi agar situasi kondusif.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bentrokan susulan, kami melaksanakan apel pengamanan di lokasi Perumahan Puri Beta 2, serta membahas bentrokan tersebut dengan memanggil pejabat-pejabat yang berkepentingan,” ujar AKBP Erwin, pada Kamis (12/5/2016).

Dimaksudkan AKBP Erwin, pejabat tersebut adalah  mantan Kapolsek Ciledug Kompol Lambe Patabang (sekarang menjabat Kapolsek Kebon Jeruk), Wakapolsek Ciledug AKP Yusmantri, dan Kanit Binmas Polsek Ciledug Iptu Ambang Ismono.

“Pemanggilan tersebut untuk membahas perkembangan bentrokan yang terjadi antara kedua ormas tersebut, dan mengantisipasi bentrokan susulan dengan mendapatkan solusi agar situasi benar-benar kondusif dan tidak terulang lagi,” jelasnya.
0 Komentar