Jumat, 13 Mei 2016 23:59 WIB

Macan Kemayoran Naik ke Puncak Klasemen ISC

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Jakarta mengamankan poin sempurna saat tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/5/2016). Menghadapi Persela Lamongan di pekan ketiga Indonesia Soccer Championship (ISC), Macan Kemayoran- julukan skuad Persija- menang dengan skor 2-1.

Tuan rumah terlihat mendominasi. Maman Abdurahman dan Hong Soon Hak mengancam gawang Persela di awal pertandingan. Begitu juga dengan aksi Ismed Sofyan di menit ke-19. Bola yang ditendang sang pemain mengenai tiang gawang.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Persija akhirnya unggul di menit 32. Berawal dari umpan lambung Ambrizal Umanailo, bola kemudian disundul Jose Guerra. Kiper Persela, Choirul Huda berada di posisi yang tepat. Namun sayang, tangannya tak dapat menjangkau si kulit bundar. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Sekembalinya dari masa istirahat, Persela mulai bisa menekan lini pertahanan Persija. Pada menit 53 mereka dapat menyamakan kedudukan lewat aksi Herman Dzumafo. Umpan Zainal Arifin dari sisi lapangan bisa dimaksimalkan oleh striker bernomor punggung 99 tersebut.

Tapi skor imbang tidak bertahan lama. Persija mampu bangkit dan menambah keunggulannya di menit 61. Kali ini giliran Ambrizal yang menjebol gawang tim Laskar Joko Tingkir. Pemain muda kebanggaan The Jakmania itu berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Ismed Sofyan.

Di sisa waktu pertandingan, Persela coba meningkatkan serangan. Namun Persija dapat bertahan dengan sangat baik. Hingga akhirnya, usai sudah perlawanan Persela. Saat wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 tetap bertahan.

Dengan kemenangannya ini, tim Macan Kemayoran naik ke puncak klasemen ISC. Mereka mengantongi tujuh poin, sedangkan Persela makin terpuruk karena belum merasakan kemenangan. Tim asuhan Steffan Hanson menderita di posisi paling bawah.(exe/ist)
0 Komentar