Sabtu, 14 Mei 2016 17:00 WIB

Maju Pilgub DKI, Adhyaksa Dault Ogah Daftar ke Parpol

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bakal calon Gubernur (Bacagub), Adhyaksa Dault menegaskan, tidak akan pernah mendaftarkan diri ke partai politik untuk maju di Pilgub DKI 2017.

Mantan Menpora itu pun justru mau diusung, jika dirinya memang dipanggil oleh partai tersebut.

"Saya mau kasih statement-nya aja, saya tetap maju. Cuma saya enggak mendaftar di partai partai politik. Harusnya, siapa kira-kira masyarakat yang punya potensi dipanggil saja, pak Adhyaksa nih si kumis bisa nih dipanggil, wawancara punya konsep apa," ujar Adhyaksa Dault dalam jumpa pers, Sabtu (14/5/2016).

Dalam pandangan Adhyaksa, menjadi gubernur itu adalah menjadi pemimpin bukan penguasa. Pemimpin, kata dia, seharusnya maju atas dasar memang punya kapabilitas untuk membangun Jakarta bukan karena untuk mencari kekuasaan.

"Tapi kalau mendaftar-mendaftar itu kaya seperti penguasa. Ya ini kan zaman reformasi mungkin lagi digandrungi kaya Indonesian idol kaya Jakarta Idol gitu, tapi saya tanpa mengurangi rasa hormat tidak akan maju lewat mendaftar ke partai seperti itu," lanjut dia.

Adhyaksa mengaku pernah sekali dikirimi formulir pendaftaran calon gubernur DKI dari salah satu partai politik. Namun, Adhyaksa gagal mengembalikan formulir tersebut karena sedang ada urusan di luar negeri.

"Waktu itu pernah ada partai Demokrat pernah mengirimkan formulir ke rumah, saya isi tapi tidak saya kembalikan kebetulan saya sedang ke luar negeri tepatnya ke Belanda, setelah pulang ternyata sudah tutup, ya sudah," tutur dia
0 Komentar