Senin, 16 Mei 2016 23:39 WIB

Jakmania Bantah Penjelasan Polda Metro Jaya

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Gita Latersya Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ribuan The Jakmania- sebutan suporter Persija Jakarta- berkumpul di halaman Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (16/05/2016) malam.

Bukan untuk memberikan dukungan terhadap penampilan Persija, namun kali ini bertujuan menunjukkan aksi solidaritas mengenang kepergian Fahreza yang tewas di RS Marinir Cilandak, Minggu (15/05/2016).

Dalam aksi solidaritas yang dilakukan malam ini, Intelkam Polda Metro Jaya Haryono hadir menjelaskan penyebab kematian Fahreza yang sesungguhnya.

"Saya sudah bilang ke Bang Chandra (Korlap The Jakmania) bahwa hari Sabtu jam 16.30 sebagaimana catatan rumah sakit Cilandak, korban datang bersama kakaknya dalam kondisi penuh luka. Saat itu kondisi almarhum pengakuannya merasa pusing dan mual-mual dan diminta keterangannya. Ini yang bilang korban dan didampingi kakak korban," ujar Haryono di depan Gerbang pintu masuk 3 Stadion SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/05/2016).

Tak hanya itu, lanjutnya, berdasarkan keterangan Fahreza, ia mengakui dirinya jatuh dari motor dengan kecepatan 80km/jam. Ironisnya, The Jakmania langsung menyangkal hal tersebut. Sebab, keterangan itu hanya alasan para polisi agar dinilai tak bersalah.

"Woy, masa jatuh dari motor di GBK, emang motor bisa masuk! Alasan doang polisi, usut tuntas!" teriak salah satu the Jakmania sambil mengengam lilin ditangannya.

Meski diteriaki para Jakmania, pihaknya tetap bersikeras mengatakan Fahreza tewas bukan karena dianiaya anggota polisi.

"Bahwa itu benar jatuh dari motor. Bukan seperti yang dibilang media sosial. Ini sudah disampaikan oleh kakak yang bersangkutan. Kami bukan mau membela diri tapi itulah permasalahan yang ada," tutupnya.

Berdasarkan pantauan, ratusan Jakmania tampak menyalakan lilin dan membawa berbagai macam bunga dan juga spanduk dengan berbagai tulisan ungkapan duka. Fahreza diduga tewas akibat dianiaya anggota polisi saat hendak masuk ke stadion untuk menonton pertandingan Persija lawan Persela di SUGBK, Jumat (13/05/2016).

Mereka menyanyikan hymne Persija sambil berjalan mengelilingi stadion SUGBK. Tak lupa, mereka juga mendoakan Fahreza dengan membaca surat Al -Fatihah.(exe/ist)
0 Komentar