Selasa, 17 Mei 2016 09:47 WIB

Tiga Pilar Solid dan Sinergis Amankan Jakarta

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Apel gabungan Tiga Pilar dan Komponen Cadangan digelar di Lapangan Brigif Raiders 17, Cijantung Jakarta Timur. Selasa (17/5/2016).

Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto menjadi Inspektur Upacara dalam apel yang mengusung tema "Dengan Soliditas dan Sinergitas TNI, Polri, dan Pemprov DKI Siap Mengamankan Wilayah Jakarta" tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, apel ini memiliki makna yang sangat penting untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, kedisiplinan, dan patriotisme setiap individu.

"Apel ini juga menjadi ajang silaturrahim untuk meningkatkan solidaritas, antarsesama agar tercipta suasana yang kondusif," ujarnya.

Kapolda menambahkan, apel Tiga Pilar itu menjadi salah satu bukti kesiapan dalam mengantisipasi kerawanan jelang Ramadan.

"Pada saat Ramadan nanti ada potensi kerawanan kejahatan konvensional. Dengan potensi ancaman itu, kita segenap institusi harus dapat menanggulangi dan mencegah terjadinya hal-hal tersebut," ujarnya.

Apel juga bertepatan dengan peringatan Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei mendatang.

"Intinya, kita tak bisa kerja sendiri-sendiri. Harus ada kerjasama antara komponen-komponen di DKI. Agar apapun yg dikerjakan, hasilnya akan maksimal," pungkasnya.

Sedikitnya 1.200 personel gabungan dari TNI, Polri, bersama Pemprov DKI Jakarta serta Komponen Cadangan dilibatkan dalam apel itu.

Apel juga dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan seperti interaksi, pelombaan, dan hiburan musik dangdut.
0 Komentar