Rabu, 25 Mei 2016 19:10 WIB

PPSU Jakut Dilatih Penanggulangan Kebakaran

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara membidik anggota PPSU di 31 kelurahan untuk diikut sertakan dalam pelatihan penanggulangan kebakaran.

Kasudin PKP Jakarta Utara Satriadi Gunawan mengharapkan, semua anggota PPSU mempunyai tambahan ilmu dalam upaya pemadaman kebakaran sekaligus penyelamatan korban.

"Saat ini, sudah 24 kelurahan yang anggota PPSU nya telah dilatih tata cara penanggulangan kebakaran. Jika terjadi kebakaran di wilayah, anggota PPSU bisa melakukan penanganan dini untuk memadamkan api dan menyelamatkan korban sebelum petugas pemadam datang ke lokasi," jelas Satriadi, Rabu (25/5/2016) siang.

Dalam pelatihan tersebut, anggota PPSU kelurahan akan mendapatkan teori tentang pencegahan dan metode pemadaman. Tak hanya itu saja, mereka disuruh untuk mempraktekkan langsung penanganan kebakaran yang dipicu dari kompor gas karena selang bocor atau tabung gas.

"Kita bertugas melayani masyarakat khususnya dibidang kebencanaan. Melalui anggota PPSU yang juga merupakan warga setempat diharapkan bisa menerapkan ilmunya jika terjadi bencana kebakaran di wilayahnya," ucapnya.
0 Komentar