Rabu, 01 Juni 2016 14:00 WIB

Kabur dari Rutan, Tahanan Dilumpuhkan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

KABUPATEN TANGERANG, Tigapilarnews.com - Satu dari tiga tahanan yang kabur dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Jambe Tangerang, berhasil diringkus unit Ranmor Polresta Tangerang.

Seperti diketahui, tiga orang tahanan titipan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, pada Selasa 24 Mei 2016.

Salah satu yang berhasil ditangkap polisi yakni Jaka Graha (36). Pelaku ditangkap di Jalan Raya Curug-Legok, Kabupaten Tangerang.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko menjelaskan, setelah melakukan serangkaian penyelidikan terhadap keberadaan pelaku Jaka Graha yang melarikan diri, diketahui selalu berpindah-pindah tempat dari Legok - Curug Tangerang hingga ke Purwakarta Jawa Barat.

"Akhirnya unit Ranmor memastikan keberadaan pelaku yang bersembunyi di daerah Legok dan Curug, Kabupaten Tangerang, dengan segala upaya yang tidak kenal lelah akhirnya tim berhasil memancing pelaku keluar dari tempat persembunyiannya di rumah kontrakan berkat bantuan istri pelaku," ujar Kompol Gunarko, Rabu (1/6/2016) siang.

Gunarko melanjutkan, saat berhasil keluar dari persembunyiannya dan melintas di Jalan Raya Curug-Legok, tim langsung menyergap pelaku.

"Saat disergap pelaku berusaha melarikan diri dengan sepeda motor yang dikendarainya. Kami tidak mau kehilangan melepaskan tembakan peringatan dan melumpuhkan pelaku pada kedua kakinya," jelasnya.

Kini pelaku berhasil dibawa ke Polresta Tangerang mengamankan pelaku beserta istrinya dan barang bukti satu unit sepeda motor, guna proses lebih lanjut.

"Dua tahanan lainnya masih sedang dalam proses pengejaran oleh tim Opsnal Polresta Tangerang," pungkasnya.
0 Komentar