Minggu, 19 Juni 2016 15:08 WIB

PSAA Balita Tunas Bangsa Bertekad Rawat Bayi Telantar dari Puskesmas Cijantung

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seorang bayi laki-laki ditemukan telantar akibat kehilangan ibu yang meninggal dunia setelah melahirkan di Puskesmas Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Mendengar hal tersebut, pihak puskesmas langsung memberikan bayi tersebut kepada Siti Masitoh, tetangga kontrakan tempat sang ibu tinggal.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha, membenarkan ada bayi telantar, namun pihak puskesmas sudah memberikannya ke Siti Masitoh.

"Bayi itu diserahkan oleh pihak Puskesmas kepada tetangga dari ibu si bayi yang bernama Siti Masitoh," ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Minggu (19/06/2016).

Dirinya menambahkan, informasi yang didapatkan dari Siti Masitoh, ibu dari bayi telantar tersebut telah meninggal sekitar 30 menit setelah melahirkan. Ironisnya, tidak satu pun pihak keluarga yang bisa ditemui saat kejadian tersebut.

Sementara itu, Siti Masitoh mengaku tidak bisa merawat sang bayi akibat memiliki beban serupa. Masitoh juga memiliki tiga orang anak yang masih kecil-kecil.

Karena itu, Masitoh membawa sang bayi ke Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Balita Tunas Bangsa, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (18/06/2016) kemarin.

"Bayi itu diserahkan kepada petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur yang berada di lapangan untuk dibawa ke PSAA Balita Tunas Bangsa," tambahnya.

Petugas bersama dengan Masitoh juga sudah melaporkan kejadian penemuan bayi telantar tersebut ke Polres Jakarta Timur. Kepala PSAA Balita Tunas Bangsa, Vivi Kafilatul Jannah, menjelaskan pihaknya sudah menerima bayi telantar tersebut.

"Bayi ini kami terima dengan berat 3,7 kg dan panjang 45 cm. Alhamdulillah, sehat walafiat dan kita akan rawat agar bertumbuh kembang dengan baik," jelasnya saat di konfirmasi awak media, Minggu (19/06/2016).(exe)
0 Komentar