Rabu, 22 Juni 2016 12:37 WIB

Wagub Djarot: Masih Banyak PR di DKI

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi kritikan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi soal pengelolaan aset daerah DKI yang masih buruk.

"Oh iya. Masih sangat banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus kami kerjakan. Kalau internal pemerintah, salah satu yang berkali-kali saya sampaikan adalah masalah inventarisasi aset," ujar Djarot di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (22/6/2016) siang.

Politisi PDIP ini juga mengatakan tahun ini Pemprov DKI mempunyai program yang inventarisasi asetnya tidak bergerak.

Dijelaskan Djarot, tanah dan gedung harus tuntas lebih dahulu, barulah aset yang bergerak.

"Banyak banget. Kalau tidak diinventarisasi dengan baik, maka bisa hilang. Makanya saya tekankan pada Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) DKI, bahwa tahun ini harus konsentrasi untuk inventarisasi aset yang tidak bergerak, utamanya tanah dan gedung milik pemerintah, itu harus rapi," pungkas Djarot.

Diwartakan sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mencatat sejumlah kemajuan serta hal yang harus diperbaiki oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Yang perlu diperbaiki ya soal opini BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) wajar dengan pengecualian nih, tiga kali hat trick dapat WDP," kata Prasetio saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya, di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (21/6/2016).

 
0 Komentar