Kamis, 23 Juni 2016 13:57 WIB

ABG Spesialis Pencuri Rumsong Ditangkap Polisi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - 3 ABG ditangkap pihak kepolisian Sektor Cakung saat melakukan tindakan pencurian terhadap salah satu rumah kosong yang berada di Jalan Rawa Kuningan RT 08/07, Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (23/6/2016) dinihari tadi sekira pukul 02.00 WIB.

Ketiga ABG yang di tangkap di ketahui berinisial SS (15), I (17) dan EM (15)

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaimah megatakan,Kejadian bermula saat para ABG tersebut sedang berboncengan bertiga di satu motor, kemudian mereka berhenti disamping rumah korban.

Melihat rumah itu kosong, para ABG itu mempunyai niat jahat dan langsung masuk kerumah tersebut dengan mencongkel pintu gudang samping rumah dengan menggunakan obeng.

"Pelaku masuk melalui sekat gudang samping dan mengambil televisi kemudian dibawa oleh pelaku lalu dititipkan di teman pelaku" ujarnya, saat di hubungi awak media via telpon, Kamis (23/6/2016)

Dirinya juga menjelaskan, tak puas dengan mengambil televisi, pelaku juga mengambil tabung gas, DVD Palyer serta uang tunai sebesar Rp 55 Ribu.

Akan tetapi aksi pelaku keathuan pemilik rumah yang baru saja pulang dari tempat kerjanya, sang pemilik rumah yang mengetahui kejadian tersebut sontak meneriaki pelaku.

"Sang pemilik datang, lalu teriak maling!!..maling!!.,". Jelasnya

Dirinya melanjutkan, mendengar teriakan maling para warga langsung berdatangan kerumah sang korban untuk mempertanyakan apa yang sebenarnya terjadi.

Akhirnya para warga berhasil menangkap ketiga ABG tersebut, ketiganya juga sempat akan dihakimi para warga yang kesal dengan ula para pelaku.

Beruntung Pihak Kepolisian segera datang untuk mencegah hal tersebut terjadi, ketiga ABG tersebut akhirnya di giring ke Polsek Cakung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari penangkapan ini kita sita barang bukti berupa 1 buah DVD, Uang Tunai Rp 55 ribu, dan sepeda motor Vario putih biru B 4661 THI yang digunakan pelaku," tutupnya.
0 Komentar