Senin, 27 Juni 2016 16:35 WIB

Kepala Terminal Kampung Rambutan: Kalo Membeludak, Kami Tambah Bus

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan bus angkutan Lebaran sebanyak 9.334 di empat terminal, dan delapan terminal bantuan di DKI Jakarta.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August mengatakan bahwa pemerintah sudah menyiapkan bus bantuan yang terdiri dari bus reguler bantuan dan bus pariwisata.

Emiral menjelaskan untuk di Terminal Kampung Rambutan armada bus yang ada sampai saat ini masih mencukupi untuk mengantar para penumpang yang akan mudik ke kampung halaman.

"Seharinya di Terminal Kampung Rambutan sendiri mencapai 350 kendaraan sampai 400, nanti akan ditambah lagi apabila ada sejumlah lonjakan penumpang saat menjelang Lebaran," ujar Emiral, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Senin (27/6/2016) siang.

Emiral mengatakan adanya penambahan armada bus nantinya dengan melihat terlebih dahulu kondisi yang ada di lapangan. Apakah jumlah penumpang ada kenaikan atau masih stabil.

"Kami lihat kondisi dil apangan, yaa kalau nanti jumlah penumpang membeludak, kami siap berkoordinasi dengan dinas perhubungan bekerja sama dengan perusahaan otobus (PO) dalam memperisiapkan bus untuk mengangkut penumpang mudik ke kampung halaman," jelas Emiral.

Emiral memprediksi jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan akan mengalami lonjakan pada H-5 sampai H-3 Lebaran.

"Ya, diperkirakan 5 hari sebelum Lebaran nantinya terjadi penambahan penumpang yang signifikan, dan diperkirakan juga puncaknya saat H-2 Lebaran," imbuh Emiral.
0 Komentar