Minggu, 11 September 2016 11:05 WIB

Emiral August: Bus Ditambah, Kalo Jumlah Penumpang Melonjak

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Jelang perayaan idul adha yang bertepatan dengan libur panjang, Terminal Kampung Rambutan terus lakukan koordinasi dengan pengurus PO yang ada, untuk bersiap lakukan penambahan bus, apabila adanya lonjakan penumpang.

"Kalo persiapan secara khusus tidak ada, tapi. kita terus berkoordinasi sama pengurus PO, dan kalo dibutuhkan, ada penambahanan kita tambah," ujar, Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Minggu (11/9/2016).

Dirinya menambahkan, untuk liburan panjang kali ini hanya ada beberapa bus pariwisata yang disediakan untuk melayani penumpang."Kemarin itu cuma ada 3 bus tambahan. Dari jurusan menuju Cilacap, Wonosobo, serta Solo," tambahnya.

Selain itu dirinya mengaku sudah melakukan pemeriksaan terhadap kondisi bus beserta Pengemudinya."Kita sudah lakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan, mesinnya dengan ujikir dan pegemudinya juga lakukan pemeriksaan kesehatan," jelasnya.

Menurutnya perayaan Idul Adha di liburan panjang kali ini, tidak ada pengaruh signifikan atas melonjaknya jumlah yang akan melakukan perjalanan.

"Karena ini bukan seperti idul fitri kemarin, pekerja dapat cuti, kalo ini hanya ada kenaikan saja ketimbang hari biasa, karena ada liburan panjang," pungkasnya.
0 Komentar