Kamis, 30 Juni 2016 19:00 WIB

Polisi Didesak Usut Kecelakaan Maut di Flyover Kebayoran Lama

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Indonesia Traffic Watch (ITW) mendesak kepolisian mengusut tuntas penyebab kematian pengendara sepeda motor (bikers) Sugeng Widodo, yang diduga karena kelalaian pihak pelaksana Proyek Flyover Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).

Ketua Presidium ITW, Edison Siahaan, mengatakan, diduga kuat korban tewas akibat kelalaian pelaksana Proyek Flyover, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Karena membiarkan kabel proyek terjuntai ke bahu jalan,sehingga menimbulkan terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa.

“Sangat jelas ada unsur kelalaian pihak pelaksana proyek Flyover. Polisi harus memeriksanya untuk meminta tanggungjawabnya,” kata Edison dalam keterangan pers.

Selain lalai, Edison menambahkan, di lokasi kejadian juga tidak dipasang rambu atau petunjuk agar pengendara yang melintas mengetahui.

“Memang terlalu ekstrim kalau kita tuding ada unsur sengaja membuat pengendara celaka. Tetapi melihat faktanya,sama sekali tidak ada upaya untuk mengingatkan agar tidak terjadi kecelakaan,” tegas Edison.

ITW berharap tidak lagi terjadi peristiwa seperti yang dialami Sugeng Widodo,tambahnya.
Peristiwa naas yang dialami oleh warga Kedoya Utara, RT001/008, Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu, terjadi di Flyover,Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sekitar pukul 7.30, Kamis (30/6).

Saat itu Sugeng Widodo mengendarai sepeda motor Kawasaki B3964 BXS dari arah Cileduk, Tangerang. Ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba kepalanya terjerat kabel bangunan proyek yang terjuntai ke badan jalan.

Sugeng terlempar dari sepeda motor yang dikendarainya dan terlindas kendaraan yang ada dibelakangnya. Akibat kecelakaan maut itu, Sugeng Widodo meninggal dunia.
0 Komentar