Rabu, 05 Juli 2017 12:13 WIB

Polisi Belum Ketahui Identitas Pemasang Bendera ISIS

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai identitas pelaku yang memasang bendera Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Dari hasil penyelidikan kita masih belum mendapatkan pelakunya tapi sedang diupayakan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa sebenarnya yang mengirim bendera tersebut," ujar Setyo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2017).

Dalam melakukan penyelidikan, kata Setyo, saat ini pihaknya tengah memeriksa rekaman kamera pengawas CCTV yang terpasang di sekitar Mapolsek Kebayoran Lama.

"Kita sedang cek, nanti kemungkinan besar ada beberapa titik CCTV yang ada di dekat-dekat situ, tentu akan menjadi bahan penyelidikan rekan-rekan para penyidik," singkat Setyo Wasisto

Sebelumnya diwartakan, bendera ISIS yang terpasang di Mapolsek Kebayoran Lama tersebut diduga dipasang oleh seorang pengendara motor. Bendera itu pertama kali ditemukan pada saat beberapa anggota polisi sekitar pukul 05.30 WIB.

Bendera berwarna yang diduga ISIS itu diketahui berukuruan 100x50 centimeter, dan terpasang di pagar depan Polsek Kebayoran lama‎. Selain itu polisi juga menemukan pesan bernada ancaman pada secarik kertas karton berwarna kuning.


0 Komentar