Sabtu, 02 Juli 2016 08:35 WIB

Polda Sulut Tingkatkan Pengamanan dari Santoso dan Kelompok Abu Sayyaf

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gerombolan teroris pimpinan Santoso serta Kelompok Abu Sayyaf membidik Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk menjadi tempat pelarian.

Terutama kelompok teroris Santoso yang saat ini sedang terjepit. Hal tersebut diisyaratkan Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung, saat setelah kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Bahayangkara di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Manado, Jumat (01/07/2016).

“Provinsi Sulut daerah perbatasan dengan Filipina dimana ada kelompok Abu Sayyaf, kemudian di Sulteng ada kelompok Santoso yang sudah terjepit. Kemungkinan akan masuk di Provinsi Sulut, jadi perlu ditingkatkan pengamanan di daerah perbatasan maupun di pantai, khususnya patrol-patroli dan razia-razia perlu dilakukan,” tegas Marpaung kepada awak media.

Dia menambahkan, namun ini harus ada partisipasi masyarakat, karena tanpa dukungan masyarakat Polda Sulut dan jajaran tidak bisa maksimal. Jika dari masyarakat menemukan ada orang-orang yang dicurigai bisa segera melaporkan dan menginformasikan kepada aparat keamanan.

“Supaya untuk bisa diambil tindakan atau langkah-langkah kedepan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti teror dan tindak pidana lainnya,” pungkas dia.(exe/ist)
0 Komentar