Selasa, 05 Juli 2016 23:21 WIB

Rio Haryanto Rayakan Lebaran di Inggris

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Padatnya jadwal Formula 1 membuat pembalap Muslim, Rio Haryanto, tak pulang ke kampung halamannya di Solo saat merayakan Lebaran tahun ini.

Rio akan merayakan Idul Fitri di Inggris, jauh dari keluarganya. Setelah tampil di race kesembilan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 1-3 Juli 2016 lalu, pembalap nasional yang memperkuat Manor Racing langsung bersiap tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris. Pasalnya, rangkaian GP Inggris berlangsung 8-10 Juli 2016.

"Setelah tampil di Austria, Rio langsung berangkat ke Inggris dan sekarang ini sudah berada di negara tersebut untuk persiapan tampil di race ke-10," kata Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, kepada wartawan, Selasa (05/07/2016).

Pada balapan di Austria, Rio berhasil finis di posisi ke-16, di depan Perez (Force India), Alonso (McLaren) dan Hulkenberg (Force India). Tak heran, Rio berambisi mencapai finis di 10 besar demi menyumbang poin perdana bagi timnya.

Sekadar informasi, Rio memiliki pengalaman bagus di Sirkuit Silverstone selagi tampil di ajang GP2 Series. Pada saat itu, dia berhasil merebut podium teratas usai finis di posisi pertama.(exe/ist)
0 Komentar