Sabtu, 16 Juli 2016 12:18 WIB

Jelang Pilgub DKI, KPU Jaksel Lantik 50 PPK

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 50 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Jakarta Selatan dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan jelang Pilgub DKI 2017.

Para PPK itu, dilantik langsung oleh Ketua KPU Jakarta Selatan Muhammad Iqbal, dan disaksikan oleh Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Selatan Eddy Suherman, Kepala Kesbangpol Jakarta Selatan Matsani, Kabag Tapem Jakarta Selatan Iwan KS dan seluruh Camat serta Lurah se-Jakarta Selatan di Aula Kantor KPU Jakarta Selatan, Mampang Prapatan, Sabtu (16/7/2016).

Ketua KPU Jakarta Selatan Muhammad Iqbal mengatakan kelima puluh PPK tersebut merupakan hasil seleksi dari 135 orang pendaftar. Mereka akan bertugas selama 8 bulan yakni 6 bulan sebelum pemilu dan 2 bulan setelah pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Mereka mewakili 10 kecamatan yang ada di Jakarta Selatan. Masing-masing kecamatan berjumlah 5 orang," ujar Iqbal dilokasi, Sabtu (16/7/2016)

Usai pelantikan tersebut, Iqbal meminta agar para Camat dan Lurah untuk segera menyiapkan sekretariat guna memfasilitasi pekerjaan para PPK.

Tak hanya itu, ia berharap para PPK nantinya dapat bekerja secara profesional dan berimbang.

"Tidak memihak dan berat sebelah kepada bakal calon tertentu nantinya," tutup Muhammad.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Jakarta Selatan Eddy Suherman menambahkan sesuai perundangan pelaksanaan, pemilu harus didukung oleh pemerintah daerah.

"Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan telah menyiapkan sekretariat dan personil untuk mendukung kinerja PPK dan KPU dan tentu saja dalam pengamanan," ujar Eddy.
0 Komentar