Senin, 18 Juli 2016 13:20 WIB

Wawali Jakut: Suasana Sekolah Baru Tak Perlu Ditakuti

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Walikota Jakarta Utara Yani Wahyu Purwoko memimpin upacara hari pertama masuk sekolah di SMA 40, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (18/7/2016).

Yani mengatakan, hari pertama masuk sekolah di Tahun Ajaran Baru 2016/2017 biasanya adalah hari yang berat, terutama bagi siswa siswi baru. Karena, selain harus bertemu dengan lingkungan sekolah yang baru, mereka juga harus beradaptasi dengan guru dan teman teman baru.

"Lingkungan dan suasana yang baru tidak untuk ditakuti, tetapi dijadikan semangat dari sebuah kehidupan baru,"kata Yani.

Selain itu, dimasa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini, Yani mengatakan agar semua pihak tetap saling menjaga dan saling menghormati. "Jangan sampai terjadi diskriminasi, apalagi aksi bully" ucap Yani.

Namun demikian, dari semua hal tersebut, Wakil Walikota mengatakan agar murid, guru dan orang tua juga harus tetap melakukan kerjasama. "Agar pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tetap sesuai dengan peraturan yang sudah ada," tuturnya.

Seperti diketahui, ada sebanyak 152 murid baru dari SMA 40 yang mengikuti MPLS hari ini.
0 Komentar