Rabu, 28 September 2016 23:02 WIB

Harap Program Futsal Sukses, Walikota Jakarta Utara Target Tambah RPTRA

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mewujudkan Jakarta Utara sebagai tempat layak anak melalui pendidikan berkualitas tanpa diskriminasi, menjadi tema dalam Pertemuan Mitra VII yang digelar di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (27/09/2016).


Wakil Ketua Satu Tim Penggerak Pembinaah Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta, Happy Farida, mengatakan jika pihaknya sangat berterima kasih atas diadakannya program Fustal (Future Success Through Sports, Awareness and Learning) yang digawangi Yayasan Sayangi Tunas Cilik dan Save The Children.


"Dapat membantu tumbuh kembang anak, terlebih yang menjadi percontohan adalah RPTRA (ruang publik terpadu ramah anak)," katanya, Rabu (27/09/2016).


Menurut Happy, dengan dijadikannya RPTRA sebagai percontohan, dengan kata lain juga mensukseskan program pemerintah. "Ruang terbuka publik ini menjadi lebih bermanfaat, dengan menjadi tempat penggalian bakat," ucapnya.


Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko, mengatakan pihaknya sangat antusias dengan program tersebut. "Ini sebuah terobosan baru, memanfaatkan RPTRA sebagai sarana pembibitan," kata Happy.


Dengan dijadikan tiga RPTRA di Jakarta Utara sebagai sarana percontohan, Yani berharap besar akan potensi yang anak anak Jakarta Utara. "Akan muncul generasi generasi baru yang berkualitas dari sini (Jakarta Utara), tentunya akan menambah nilai dari Jakarta Utara sendiri," ucapnya.


Namun demikian, selain berharap kesuksesan dari program Futsal tersebut, Yani juga berharap penambahan RPTRA yang lain. "Jangan hanya tiga RPTRA saja, kalau bisa semua RPTRA di Jakarta Utara, jadi semua generasi muda Jakarta Utara mempunyai kemampuan lebih," tuturnya.(exet)

0 Komentar