Rabu, 20 Juli 2016 14:19 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan Alika, Sjahril Peragakan 15 Adegan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan, ada sekitar 15 adegan dalam rekonstruksi yang akan dijalankan tersangka pembunuhan Alika (25), Sjahril Sidik (29).

Adegan itu diawali dari tersangka Sjahril menemui korban di Jalan Duren sampai di hotel Elysta saat menghabisi nyawa Alika.

"Ada sekitar 15 adegan. Nanti kita cocokan lagi. Bisa lebih, karena bisa jadi ada adegan atau keterangan yang belum disampaikan dan dituang dalam BAP," kata Supriyanto, Rabu (20/7/2016) siang.

Ia menjelaskan, dari gelaran rekonstruksi bisa terungkap bagaimana tersangka Sjahril menghabisi korban Alika. Sejauh ini dari hasil pemeriksaan, motif tersangka tega menghabisi Alika lantaran terlilit hutang.

"Pemeriksaan tersangka, terlilit banyak hutang. Jadi sudah direncanakan ambil harta korban," jelas Supriyanto

Sebelumnya, Alika ditemukan tewas berlumuran darah dengan banyak luka tusukan benda tajam dan tanpa busana di lantai kamar 11 C, Hotel Ellysta, Koja, Jakarta Utara, Selasa (12/7/2016) lalu. Kepolisian menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan forensik, Alika tewas karena batang tenggorokannya patah.

Polisi menangkap Sjahril Sidik, pria 29 tahun yang diduga pembunuh Alika di warung kopi, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu, 13 Juli 2016 pukul 04.00 WIB. Syahril diduga hendak kabur ke rumah temannya di Cimahi, Jawa Barat.
0 Komentar