Rabu, 20 Juli 2016 21:25 WIB

Sekko Jakut Ajak Jajarannya Dukung Pengumpulan ZIS

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Rusdiyanto mengajak jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk berperan aktif mendukung pengumpulan zakat, infak, dan shadaqoh (ZIS) di setiap tahunnya.

Hal itu diutarakan Rusdiyanto ketika menghadiri acara silaturahmi keluarga Bazis Jakut bersama Camat, Lurah dan para petugas operasional ZIS di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (20/7/2016).

"Harus ada terobosan baru dalam proses pengumpulan ZIS supaya target di setiap tahunnya tercapai. Jika terjadi kontak komunikasi maka akan terjalin dukungan sehingga semua unsur akan berpartisipasi menyerahkan ZIS ke Kantor Bazis Jakarta Utara," ujar Rusdiyanto didampingi Asisten Kesejahteraan, M.Effiskal.

Rusdiyanto juga menuturkan target pengumpulan ZIS tahun 2016 di wilayah Jakarta Utara ditar Rp14 Milyar.

"Rasa kepercayaan harus dibangun antara pemberi dengan pengelola ZIS supaya tujuannya tercapai dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan," tambahnya.

Di lokasi yang sama Kepala Kantor Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat mengatakan selain dilingkungan Pemkot Jakarta Utara, pihaknya akan berupaya melakukan berbagai terobosan terbaru seperti menjalin kerjasama dengan PT Alfaria Trijaya Tbk dan PT Indomarco Prismatama terkait dengan penempatan 300 kotak amal ZIS di gerai Alfamart dan Indomaret se Jakarta Utara.

"Kami juga mengajak stakeholder yang ada untuk berpartisipasi menyetorkan ZIS nya melalui Kantor Bazis Jakut," tutupnya.
0 Komentar